TAARUF

Cara melakukan Taaruf

TaarufAda yang udah siap nikah gk nih,??? mungkin kamu tanya2 bagaimana cara taaruf yang efektif, dan efisien, bagi pasangan yang mau menikah. Nah, Di bawah ini merupakan cara-cara efektif untuk melakukan perkenalan diantara pasangan yang mau menikah sesuai dengan koridor agama Islam, yaitu:

1.Bertanyalah kepada orang yang dianggap paling dekat dengan calon tersebut yang dapat dipercaya sehingga Insya Allah informasi yang kita dapatkan cukup objektif. Misalnya Guru ngajinya, Orang Tuanya,.. eh Jangan Dulu ke Ortunya !! Salah 2X, KAKAnya, Adiknya dst.

2. ( Tidak Harus ) Buat sebuah Pemberitahuan kepada Akhwat tersebut supaya kagak rEUWAS ( kaget.red ). Kamu bisa bikin Surat atau Proposal, tapi jangan kayak proposal PHBI, yang penting isinya bahwa kamu ingin mengenal lebih jauh si Akhwat tersebut. Atau lewat Pesan FaceBook, ( Inget Pesan bukan Dinding/Wall ), atau lewat HP. dengan kata2 yang resmi namun mengandung makna yang romastis. ( Kayak Gimana ??? ) Contohnya kayak gini :

3. Untuk mendapatkan kemantapan, lakukanlah sholat istikharah dan mohonlah kepada Allah karena Dia yang paling tahu mana yang terbaik untuk kita. Betul karena kita tahu Manusia cuman merencanakan, MU Vs Indonesia All Star aja bisa Gagal ( Apa hubungannya ya…. ???? )

4. Setelah memiliki kecendrungan yang kuat untuk mempersunting dan ada dasar yang saling suka maka langkah selanjutnya adalah perkenalan (ta’aruf) antar keduanya secara lebih dekat yaitu secara langsung, namun tetap menjaga norma-norma Islam.
Seperti jangan BERDUA-DUAAN, memandang terlalu lama ( karena belum haknya )

Karena, postingan ini bukan atas dasar pengalaman. mohon Komentar, Kritik atau Ralatnya. kali aja ada yang keliru.

Ingat !!! Pengalaman Adalah Guru yang TERBAIK…

5 thoughts on “TAARUF

  1. sedjatee mengatakan:

    ups… bisa lewat facebook juga to… hehehe… wadhuh, gimana nih, aku bukan anggota jamaah fesbukiyah… hehehe.. untungnya aku dah ta’arruf, dah nikah, ayem yem yem…. salam sukses, hehehe…..

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

  2. dianstraa mengatakan:

    wah kalau ta’arufnya yang lama gpp kan…
    mksdnya smbil tnggu wktu yg tpat gtu hwehe….:-)

  3. Novi yonatan Lesmana mengatakan:

    assalamu’alaikum… ukhti materi’y bagus.. tpi kurang kumplit.. tlng di tambahkan lagi ya… ?? he..

  4. penjahat mengatakan:

    aslm..mantap artikelnya…^^…
    pengalaman adalah guru yg terbaik…yupz…termasuk pengalaman penolakan, kudu siap2 menerima resiko yg ada…hik hik..

    wew ta’aruf yg lama…emang ada..??..mending disegerakan aja takut ada sesuatu hal yg tidak diinginkan terjadi, masa ta’arufnya 5 taon..eh itu rawan lho..banyak kok temen2 yg alasannya ta’aruf ta’aruf lama tapi pada prakteknya mah pacaran…hati2 bray mending disegerakan saja, meraih ridho Allah, kalo dah nikah mah udah Halalan Toyiban lah..Berangkat…!!😀

  5. kafi mengatakan:

    Taaruf via FB? hmmm….🙂
    Mgkn gara2 artikel nih gw ditembak akhwat 3x via FB…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s