MU batal ke Indonesia

Secara resmi CEO Manchester United David Gill mengatakan bahwa MU batal melawat ke Jakarta. ( oh…….. )berikut Informasinya dari Kompas.com

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com- CEO Manchester United (MU) David Gill menyampaikan rasa kecewa atas keputusannya membatalkan pertandingan tour MU melawan tim All Star Indonesia dengan alasan keamanan, terkait meledaknya bom di Hotel Ritz Carlton dan JW Marriott di Jakarta, Jumat (17/7) pagi ini.

“Kami terpaksa membatalkan datang ke Jakarta dengan alasan keamanan, terkait dengan dua ledakan bom di Hotel Ritz Carlton dan JW Marriott pagi ini,” kata Gill yang didampingi pelatih Alex Ferguson dalam jumpa pers di Kuala Lumpur. Gill mengemukakan pembatalan itu dalam awal jumpa persnya.

“Kami juga kecewa karena persiapan untuk pertandingan tour ke Jakarta sudah dilakukan jauh-jauh hari, namun terpaksa dibatalkan dengan alasan keamanan,” katanya.

Rencananya, para pemain MU akan menginap di Hotel Ritz Carlton selama di Jakarta untuk pertandingan dengan tim All Star di Stadion Gelora Bung Karno, Senin (20/7).

Rencananya, klub juara Liga Utama Inggris itu akan bertanding dengan tim Malaysia di Kuala Lumpur, Sabtu (18/7) sore, sebelum terbang ke Jakarta.

Gill juga mengatakan terima kasih atas persiapan dan sambutan yang telah disiapkan di Jakarta tapi semua menjadi batal akibat ledakan bom tersebut.

Rencana kedatangan klub terkaya di dunia ke Jakarta itu merupakan rangkaian tur ke empat negara Asia. Selain Malaysia dan Indonesia, dua negara lain yang akan dikunjungi adalah Korea Selatan dan China.

Banyak alasan yang masuk akal tentang batalnya MU datang ke Indonesia, pertama tidak mungkin para pemain MU mau mengorbankan nyawanya hanya untuk bermain bola dengan para pemain Indonesia. Apalagi lokasi bom, tepat di Hotel dimana MU akan menginap selama di Jakarta ( Ritz ) yang sudah dibayar Rp. 60 Juta per Kamar per Pemain. huff

Jangan anggap juga MU juga sedih ketika diumumkan bahwa mereka tidak jadi ke Indonesia, berikut beberapa ekspresi kesedihan para pemain MU ketika mengumumkan secara resmi ke para wartawan di KL, Malaysia.

Ekspresi Paul Scholes, Gary Neville dan Sir Alex, ketika mengumumkan batal pergi ke Indonesia

Setelah diitung2, kerugian akibat peristiwa ini mencapai Rp. 30 Miliar, Kerugian 2 juta dollar AS di antaranya adalah match fee untuk MU( WAW … !!! )

Belom lagi tiket pembayaran penonton yang harus dikembalikan 100 %, kepada para penggemar MU. Belum lagi biaya persiapan Panpel, seperti promosi, perizinan, periklanan, perlengkapan administrasi dan perkantoran, aksesori hingga biaya pencetakan tiket dengan berbagai kelengkapannya. Banyak pokonya mah…

Siapa nih yang harus bertanggung jawab.????

2 thoughts on “MU batal ke Indonesia

  1. hendra mengatakan:

    sorry ya…aku ngasih komentar di fb kamu…yang rada2 nyeleneh..becanda…biar ga cepet tua….oke…singgah juga dong ke my blog. ya walaupun amatiran tapi kan biar ada kemajuan

  2. hendra mengatakan:

    bagus artikel nya….pengen deh aku belajar dari kamu……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s