AWAS KOMUNISME GAYA BARU

Orde reformasi sudah sepuluh tahun berjalan. dalam decade ini, sempat timbul euforia kehidupan politik dan negara salah satu yang mencoba bangkit kembali secara malu-malu tapi jelas mau adalah Paham Komunis.

KOMUNISME

Komunisme merupakan struktur social ekonomi yang mewujudkan masyarakat bebas, tanpa kelas/ strata sosial, berbasis kepemilikan bersama/ kolektif atas alat-alat produksi dan properti.

Dalam komunisme, perubahan social harus dimulai dari peran Partai Komunis. logika secara ringkasnya, perubahan social dimulai dari buruh, ,sedangkan perngorganisasian buruh hanya dapat berhasil jika bernaung dibawah dominasi partai.

Secara umum Komunisme sangat membatasi agama pada rakyatnya, dengan prinsip agama dianggap candu yang membuat orang berangan-angan yang membatasi rakyatnya dari pemikiaran yang rasional dan nyata. enggak heran Komunisme begitu atheis. dengan demikian, tentu saja komunisme bertentangan dengan islam.

Konstitusi Partai Komunis dan negara komunis selalul berdasar pada Marxisme. setiap teori atau praktik politik yang berdasar pada interpretasi Karl Marx dan Frderick Engels disebut sebagai Marxisme.

1948 dan 1965

Kita telah mengetahui, komunis pernah bikin gara-gara di tahun1948 dan 1965M. yang pertama Komunis memproklamirkan Soviet Republic Indonesia pada 18 September 1948 di Madium. Tokohnya adalah Muso, tokoh biro politik PKI yang sejak 1930 bermukim di Moskow. Akhirnya, ia pun mati tertembak, cita-cita negara komunisnya dipadamkan.

Akhir September 1965, pecahlah pemberontakan yang dikenal dengan G30S/PKI. tujuh Perwira Angkatan Darat dibunuh secara kejam oleh PKI. beberapa jam kemudian,TNI AD membasmi PKI dan kemudian melarangnya.

Dalam sidang mahkamah militer luar biasa (Mahmiluh) 1967, ketua CCPKI, Sudisman menyatakan “jika saya mati, bukannya PKI ikut mati. Tidak sama sekali tidak. Walaupun PKI sekarang sudah rusak berkeping-keping, saya yakin ini hanya sementara. dalam  proses sejarah, nanti PKI tumbuh kembali. Sebab PKI adalah anak zaman yang dilahirkan oleh zaman.“

‘Ancaman’ ini sepertinya sudah mulai direalisasikan beberapa waktu belakangan.

AKSI MEMBANGKITKAN KOMUNISME

Mudahnya menggelar demonstrasi di era reformasi in membuat komunisme mudah pula untuk meyusup. Lambang-lambang komunis, palu dan arit, mudah ditemukan di atribut-atribut anak muda yang suka berdemonstrasi. Kalau pun bukan lambang itu, foto-foto Marx dan Engels banyak terpampang di kaos-kaos mereka.

Slogan-slogan demonstrasi pun sudah mulai berbau komunisme:buruh bersatu tak bisa dilawan, rakyat bersatu tak bisa dikalahkan, dan yang semacamnya.

Komunisme pun ditengarai sudah menyusup dengn bentuk baru. Beberapa pihak mulai menyebut fenomena ini sebagai KGB= komunis gaya baru.

Ditengah2 euforia reformasi ini juga, atas nama demokrasi, HAM dan keterbukaan, Tap MPRS No. 25/1996 yang berisi larangan komunisme dan UU no. 27 tahun1999 tentang larangan penyebaran paham Marxisme-Leninisme (komunisme) dipersoalkan dan dituntut untuk dicabut. Menurut mereka yang menuntut, TAP MPRS dan undang-undang itu menindas hak asasi manusia, sedangkan Indonesia termasuk negara yang menandatangani piagam HAM PBB, lalu mengapa TAP MPRS dan UU itu dipertahankan. begitulah kilah mereka.

Lalu para tokoh dan simpatisan PKI itu rame-rame nerbitin buku sesuai kisah masing-masing. Misalnya (Hersri Setiawan, mantan aktivis Lekra (lembaga seni budayanya PKI) menulis Memoar Pulau Buru; Hasan Raid menulis Pergulatan Muslim-Komunis; Kresno Saroso menulis Dari Salemba ke Pulau Buru; Haji Ahmadi Moestahal menulis Dari Gontor ke Pulau Buru, dan Abdul Latief menulis Pledoi Latief; Soeharto Terlibat G30S.

Beberapa buku sejarah untuk sekolah formal mulai menghapuskan peristiwa pemberontakan PKI 1948 dan mencoba mengaburkan peristiwa G30S dengan menghilangkan singkatan PKI di belakangnya. tercatat lebih dari 13 buku teks kurikulum pelajaran untuk tingkat SMP dan SMA tahun 2004 yang tidak mencantumkan aksi pemberontakan PKI pada tahun 1948 dan 1965 menjadi buku acuan pelajaran dan beredar di masyarakat. belakangan, buku-buku aneh tersebut telah ditarik dari sekolah-sekolah.

Yang dianggap menjadi ikon mulai berhembusnya lagi angin komunisme ini ialah saat seorang anggoata DPR RI  meluncurkan bukunya pada awal Oktober 2002 dengan judul Aku Bangga Jadi Anak PKI. pada pertengahan 2006 , dia meluncurkan buku kedua dengan judul Anak PKI Menjadi Anggota Parlemen.

Tahun lalu, dideklarasikan Partai Persatuan Pembebasan Nasional (Papernas). ada dugaan partai ini mengusung ide-ide komunis.anggapan ini datang setelah melihat cara-cara gerakan partai ini selalu mengusung kemiskinan dan masalah sosial sebagai agenda utamanya. ketua majelis pertimbangan Papernas, Dita Indah Sari mengatakan bahwa kelompoknya memang mengakui berhaluan kiri. namun dirinya engelak jika disebut berfaham komunis.

Munculnya aliran-aliran sesat seperti Alqur`an Suci, Al-Qiyadah Islamiyah, gegeran lagi Ahmadiyah ditengarai juga dihembuskan oleh pihak-pihak yang menginginkan komunisme muncul kembali. kata orang2 tua yang dulu mengalami peristiwa 1965, keadaan ini serupa pada waktu itu. saat itu , muncul aliran-aliran menyimpang yang menjanjikan datangnya ratu adil atau al masih.

ISLAM TERTINDAS DIBAWAH KOMUNIS

Muslim muda tertarik sama sosialisme-demokrasi atau komunisme? jangn lah yaw! jika sempat tertarik, ingat-ingatlah apa yang pernah terjadi di Rusia dan negara-negara lain yang pernah mengusung komunisme.

Saat komunis memegang kekuasaan di Rusia, masjid2 tertutup, sebagian dipakai sebagai klub malam dan kandang babi, praktik2 beragama ditiadakan. para ulama dibantai dan dibunuh. beribu-ribu kaum muslim melarikan diri ke kutub utara, hingga daerah itu terkenal dengan nama siberia, yang sebenarnya berasal dari kata Ash-Shobariyah, untuk menggambarkan masa2 penuh kesabaran disana.

Seorang ulama salafi, syaikh Muhammad Sulthan Al-Ma`shumi, yang berasal dAri Khujandah, daerah Transoxiana, Rusia, merupakan seorang ulama yang pernah merasakan penindasan komunis. Beliau dipenjara, disiksa , dibebaskan dengan pengawasan ketat, hingga akhir divonis hukuman tembak. akhirnya Allah menyelamatkan beliau ke cina pada 1928 M untuk kemudian ke Makkah sampai akhir hayat beliau.

Harap diingat, Syaikh Al-Albani dibawa ayahnya, Haji Nuhm dari Albania ke Syria gara2 Albania menjadi bepaham komunis. Orang2 yang mengerti agama tentu akan  memilih berhijrah dari negara yang berpaham komunis dari pada hidup di bawah naungan komunis.

Muslim muda tentu tetap kukuh memegang islam sebagao ideologi perjuangan. kita malah emang harus berempati terhadap rakyat miskin, membantu mereka dengan sedekah memberi modal kepada mereka dan sebagainya, serta berusaha untuk tidak menjadi orang miskin. Semua itu tetap harus berada dalam koridor islam, isme-isme lainnya bagaimanapun juga kudu minggir dari rel perjuangan kita!!!

19 thoughts on “AWAS KOMUNISME GAYA BARU

  1. Info yang sangat menarik trim’s

  2. tariq mengatakan:

    wah baru tw Siberia itu artinya Sabar

  3. bimo mengatakan:

    Benar komunisme itu anti agama, tetapi harus bisa dibuktikan PKI terlibat G30S, jangan terpengaruh doktrin waktu sekolah dulu.. itu buatan orde baru…. cari tahu infonya pada saat ini banyak bukunya apa lagi diinternet hubungkan dengan bukti2 dan saksi2… krn blm pernah disidangkan terbukti PKI yang melakukan kezaliman G30S, malah AD yang melakukan pembantaian seperti yang diakui jenderal sarwo edhi wibowo mertua SBY….

  4. bastian mengatakan:

    Tulisan anda menarik sekali. saya juga sama seperti anda, anti komunis. akan tetapi menurut hemat saya, anda kurang membaca buku-buku tentang Marx, Engels, Lenin, Mao dan beberapa pemikir komunis lainnya. Akibatnya argumen anda dalam menyatakan penolakan dan kewaspadaan akan bangkitnya gerakan komunis, sama seperti cara-cara orang komunis menipu orang. Pertanyaannya kemudian, bagaimana anda menyatakan penolakan terhadap ajaran komunis tanpa anda paham akan ajaranya? jadi saran saya, tolong tingkatkan dulu pemahaman akan ideologi ini, barulah anda mengkritiknya. sehingga kritik anda tidak mudah dipatahkan argumennya.

  5. black mengatakan:

    benar boss, sepertinya anda masih sngat dangkal memahami komunis.

  6. generasi baru mengatakan:

    saya tidak setuju dengan pendapat anda. sebab anda hanya mengikuti kebohongan orde baru.maaf, saya rasa anda adalah orang yg berpikirian pendek dan tidak tahu apa-apa.bagaimana dengan komunis sekarang yg mulai menerima agama? bagaimana dengan system kapitalisme di RRC? bagaimana anda bisa membenarkan pembantaian pd masa orde baru dan pemerintahan tangan besi? apakah jiwa anda telah dipenuhi oleh rasa dendam terhadap komunis?

  7. abdul mengatakan:

    komunis adalah paham yang sangat cocok bagi para pemalas yang jahat. rejeki mau, tapi usaha gak mau. persis lah seperti para pengamen dan pengemis. bisanya cuma banyak omong.

  8. abdul mengatakan:

    sejarah dunia sebagai saksi atas kebiadaban komunis.saya rasa yang menganggap dan membela komunis patut di pertanyakan cara beragama dan tingkat kecerdasannya…hanya orang bodoh dan kurang akal dan sempit dan idiot yang membela dan bersimpati terhadap komunis.
    hidup islam…

  9. zzz mengatakan:

    Wah , lihat komen komen di atas ternyata memang bener , faham komunis sudah merasuki otak otak orang indonesia . Intinya orang komunis itu ATHEIS … ANTI TUHAN , dan itu bertentangan dengan ISLAM .

  10. arief setiawan mengatakan:

    “Muslim muda tentu tetap kukuh memegang islam sebagao ideologi perjuangan. kita malah emang harus berempati terhadap rakyat miskin, membantu mereka dengan sedekah memberi modal kepada mereka dan sebagainya, serta berusaha untuk tidak menjadi orang miskin.”—->”Ketika aku memberi makan pada orang miskin, aku dikatakan sebagai orang suci. Ketika aku mempertanyakan mengapa mereka miskin, aku dianggap komunis” -Dem Holder Camara…

  11. don kloneng mengatakan:

    bacaannya cuma buku sejarah tahun 1990 an ya? Ato buku pelajaran PMP dan P4 saja?hehehe

  12. don kloneng mengatakan:

    sejarah dunia sebagai saksi atas kebiadaban komunis.saya rasa yang menganggap dan membela komunis patut di pertanyakan cara beragama dan tingkat kecerdasannya…hanya orang bodoh dan kurang akal dan sempit dan idiot yang membela dan bersimpati terhadap komunis.
    hidup islam…

    geli liat koemn ini. Kliatan banget klo dia sukanya berkhayal…hahaha

  13. yoyoyi mengatakan:

    pembela komunis = komunis
    coba baca buku kuda trojan komunisme
    saya banyak baca buku tentang komunis(pembela komunis), tapi kalian lihat pengarangnya, setelah ditelusuri mereka adalah mantan org kiri atau bahkan masih kiri,,,
    jangan2 yg komen diatas kiri juga????
    wah2 bahaya negara kita ini

  14. FZM mengatakan:

    Mau tahu ciri-ciri orang komunis…. ada satu majlis ta’lim yang selalu mewaspadai KGB, disana di ajari mengenal komunisme dan penganutnya..dari tatapan mata, senyum, walaupun dia betsurban tetap ketahuan… disana di bahas masalah ini… dan majlis ini sangat prihatin atas ketidak sadaran masyarakat tentang KGB, majlis ini tidak sama dengan majlis dzikir dan wirid yang hanya membicarakan surga… tapi tak tahu jalan keneraka… lalu bagaimana kita tahu itu jalan ke surga kalau kita tak tahu jalan keneraka??? salah2 kita katanya di ajak kesurga, eh malah ke neraka….

  15. anti komunisme mengatakan:

    Sampai kiamat pun komunisme jangan pernah biarkan berkembang lagi…

  16. samijan koplak mengatakan:

    hahahahaha semua berpendapat yang ini yang itu wajar-wajar saja . . . pendapat org memang berbeda-beda . . . kalo saya berpendapat, mau Anti Komunis apa tidak yang penting saat ini saya hidup di Indonesia dalam keadaan aman tidak seperti masa 1965. Dengan adanya penumpasan G/30 s PKI gak mungkin Indonesia akan seperti ini jelas lain ceritanya . . . ya kan. Emang ada yang bisa menebaknya . . .” kalo gak ada PKI Indonesia bagaimana ?” kalo ada PKI Indonesia akan bagai mana 2012 ini ? ada yg bisa . . . hahahahaha saya rasa tidak ada. Pemahaman saya cuma simpel aja sih, silahkan kalo salah dikoreksi Mayoritas akan jadi penguasa Minoritas akan jadi yang dikuasai (artinya kalo mau hidup enak ya jadi mayoritas) hahahaha salam Damai ajalah . . . .

  17. ILOVEINDONESIA mengatakan:

    mantap !!
    cara pengkaderan Komunis Gaya Baru bagaimana ?
    waspada nih..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s